Apa Jadinya Honda CB450 Bermesin Kawasaki Ninja 250 ?? Simak Beritanya

Apa Jadinya Honda CB450 Bermesin Kawasaki Ninja 250 ?? Simak Beritanya

Sudah banyak yang tertipu sama tampilan motor ini. Tengok saja ubahan yang dilakukan oleh Vrop Modified (VM) asal Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Sepintas, banyak yang menyangka ini motor klasik jebolan pabrikan berlogo sayap mengepak. Lain cerita begitu melototin bagian mesinnya yang enggak tahunya Kawasaki Ninja 250 modifikasi total jadi Honda CB450.
“Sengaja aku ubah bernuansa klasik biar terlihat berbeda dengan tampilan motor sport pada umumnya. Untuk ubahannya, aku percayakan pada VM yang sudah terkenal dengan karya modifikasinya,” buka Agus Yulianto warga Jl. Jendral Soedirman, No.26A, Pangkalpinang.
Gusdiansyah, komandan VM, butuh waktu dua bulan untuk prosesi Kawasaki Ninja 250 modifikasi total jadi Honda CB450. “Konsepnya sport klasik. Sangat menantang karena banyak penyesuain untuk bisa jadi seperti ini,” beber Vrop, panggilan akrab sang modifikator.
RANGKABerbekal Ninja 250 yang memiliki kontur rangka dan mesin padat, maka ubahan Kawasaki Ninja 250 modifikasi total jadi Honda CB450 pada sasis tidak sedikit. “Yup, rangka kena sunat dari bagian bawah tangki sampe belakang. Kemudian aku ganti pake pipa besi seamless ukuran 3/4 inci,” beber Vrop yang buka gerai di Jl. RE Martadinata No.154, Pangkalpinang.
Vrop mengaku butuh ketelitan ekstra untuk penggarapan rangka Kawasaki Ninja 250 modifikasi total jadi Honda CB450. Pasalnya, dari sinilah prosesi pembentukan konsep dimulai.
BODINgejar tampilan nyentrik nan classic otomatis, semua baju Ninja dipeloroti. Gantinya, untuk penampung bahan bakar kini mengandalkan milik Honda CB450, guna mengejar aura klasiknya. Agar bisa masuk, tangki bagian bawah perlu sedikit dipermak agar bisa masuk.
Beres, lanjut bagian jok yang kini mengaplikasi model kustom ala VM. Kemudian dilanjut dengan pemasaangan boncengan juga kustom ala VM berbahan plat besi. Enggak mau ketinggalan sepatbor depan mengaplikasi milik honda CB yang dikustom. Sedangkan sepatbor belakang, lebih memilih mengkustom dengan plat besi berukuran 1,2 mm. Pastinya, bagian ini menjadi kuncian untuk mencuatkan aura khas tampilan klasik yang elegan.

KAKI-KAKIMelengkapi tema café racer, bagian kaki-kaki tak luput dirombak. Pelek aluminium milik U-hape jadi pilihan untuk penopang bagian depan dan belakang. Disandingkan dengan ban Pirelli ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di belakang.
Agar semakin kokoh, sok belakang dipercayakan pakai milik Tiger Revo. Sedangkan bagian depan masih mengandalkan bawaan Ninja 250. “Biar makin kekar dan mewah,” ujar kang Pur yang bengkelnya bisa disambangi di Jl. Temanggung no 27 Antapani, Bandung ini.

Semoga bermanfaat & share ke dulur dulur yang lain ya.

sumber >> read.motorplus-online.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Sejarah Lahirnya Honda CB & Spesifikasi Honda CB All Series

Apa Jadinya Jika Ada Honda CB Bermasin 2 Tak & Ngasepin Yamaha RX-King ?? Ini Jawabanya

Tau Ga Sih Apa Arti atau Kepanjanagan CB dari Honda CB ?? Ini Jawabanya