Bikin Geger Dunia Modif Tanah Air Honda GL100 1983 Ini

Bikin Geger Dunia Modif Tanah Air !! Honda GL100 1983 Ini
Bikin geger dunia modif Tanah Air! Itulah M. Yusuf Adib Mustofa asal rumah modifikasi Semangat Putra Motor (SPM), Purwokerto, Jawa Tengah. Karyanya bikin ikut gelaran Kustomfest 2013 di Jogjakarta.



Honda GL-100 kreasinya mampu jadi yang terbaik dalam 3 kelas. Yaitu, kategori Best Custom Bike Show, Best Custom Honda dan yang paling dahsyat jawara di kelas Main Class FFA. Yang bikin rame lagi, builder beken disapa Yusuf ini menyisihkan peserta-peserta lain dari rumah modifikasi besar dan dasar basic motor besar lain seperti H-D dan moge.



Swing arm Triumph Bonenville. Perpaduan setang dan headlamp yang klasik
Bahkan, juri Kustomfest dari Amerika Roland Sands pun dibuat terpukau. Artinya, garapan Yusuf bukan garapan biasa, namun memiliki kelas seni tersendiri.
Permainan bodi, menyasar konsep cafe racer. Namun ciri khas budaya Indonesia sangat menonjol pada motor milik builder dari gerai modif di Jl. Sultan Agung No. 8 Karang Klesem, Purwokerto, Jawa Tengah.


Kelir merah-putih, mewakili Indonesia. Lalu, sebagai orang Jawa tulen, Yusuf ingin menonjolkan budaya Jawa. Grafis Wayang kental terasa di bodi. “Kisahnya tentang Dewa Krisna,” cuap ayah dari Nada Fitria Ramadhani ini. 
Semi Radial Engine
Ubahan paling extreme gaya mesin W dengan 3 silinder sejajar memakai material dari Mio Sporty. Mulai blok silinder hingga silinder blok, lengkap berikut mekanisme rocker arm dan kem. “Sengaja memakai komponen yang mudah dicari sparepartnya, ganti komponen enggak perlu sulit. Apalagi saya turing lintas pulau,” cuap builder yang udah tes W engine sampai Bengkulu PP ini.


Tiap blok silinder bersudut 55 derajat. “Dengan sudut 55 derajat, getaran minim dan halus. Malah disebut mesin semi radial. Kalau radial murni, ada 5 silinder. Seperti mesin pesawatterbang kuno,” jelas Yusuf sembari bilang total kapasitas mesin jadi 600 cc. Karena tiap silinder kombinasi piston Honda Tiger dan setang piston Yamaha Jupiter MX 135 bikin volume silinder jadi 200 cc

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Indotire 120/70-17
Ban belakang : Dunlop 190/50-17
Sok depan : Honda CBR 600
Sok belakang : Suzuki GSX 250
SPM : 0857-4706-4611

Semoga bermanfaat & bagikan ke dulur dulur  yang lain biar  tahu

sumber >> http://read.motorplus-online.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Sejarah Lahirnya Honda CB & Spesifikasi Honda CB All Series

Apa Jadinya Jika Ada Honda CB Bermasin 2 Tak & Ngasepin Yamaha RX-King ?? Ini Jawabanya

Tau Ga Sih Apa Arti atau Kepanjanagan CB dari Honda CB ?? Ini Jawabanya